Cara Mudah Update Avira Antivirus Manual / Offline

Trik Agen Ilmu : Cara Mudah Update Avira Antivirus Manual / Offline. Trik bagaimana cara update antivirus avira secara offline atau seringkali kita sebut update manual. Cara ini kita pakai jikalau koneksi internet kita tidak memungkinkan untuk update secara otomatis (koneksi lemot). Kalaupun kita paksakan update otomatis / langsung pada komputer yang koneksinya lemot bisa aja.. tapi ya itu, akan perlu waktu luama, coz file database update antivirus avira sekitar 50an MB. Dan update manual / Offline kita pakai pada laptop/komputer kita dikarenakan tidak tersambung langsung dengan koneksi internet.

Update offline tu maksudnya kayak gimana yak??? Gini.. maksudnya, kita nanti  download dulu database update-an avira di komputer yang terkoneksi dengan internet, bisa di warnet atau laptop lain yang ada koneksilah.. (Dianjurkan yang koneksinya cepat biar gak lama nunggunya,. hehe)

 Langsung wae pada caranya :
1. Download database update avira antivirus. Bisa lewat link ini : avira.com
Klik pada link => Download VDF (multiple VDF)
File hasil download namanya "vdf_fusebundle.zip"
2. Buka antivirus Avira => Klik tab "Update" => "Manual Update"
trik update manual avira

3. Cari file "vdf_fusebundle.zip" dimana kamu menyimpan, trus ok.
4. Tunggu proses update databasenya selesai. Kalo udah, close, dan nanti kalo berhasil icon yang berwarna merah atau kuning akan berubah jadi hijau.
5. Setelah berhasil Update Manualnya, Scan semua drive di pcmua biar bersih.

Seperti itulah cara mengupdate antivirus avira secara manual. Berapa lama update antivirus avira dianjurkan? Kalo kesulitan koneksi internet, minimal seminggu sekali atau kuranglebihnya biar kuat database virus-virus baru yang beredar. Pengalaman Sejak pertama agenilmu  dot blogspot dot com beli komputer dan laptop sampai sekarang dengan antivirus avira yang free kagak kedengeran terserang virus. Sekarang lebih mantab lagi ane gabung Avira dengan Smadav. Avira untuk virus luar, smadav untuk virus lokal.

Sekian, semoga bermanfaat. Afwan, kalo tulisannya agak susah dipahami,. hehe...