6 Tips Para Perokok Berhenti Dalam Merokok

6 Tips Para Perokok Berhenti Dalam Merokok - Hello para penghisap tembakau yang mulai galau. Galau bingung bagaimana cara agar berhenti merokok :). Rasanya susah ya untuk berhenti merokok, apalagi sudah terlanjur bagaimana nikmatnya menghisap yang namanya rokok, ciiiiisss..
Tips cepat berhenti merokok


Berikut ini sekedar share soal bagaimana, seperti apa berhenti merokok atau paling tidak bisa mengurangi untuk merokok. Mari simak gannn...

1. Mulai biasakan untuk berolahraga dengan teman sahabat yang bukan perokok. Misalkan futsal, badminton, pingpong, renang atau yang lainnya minimal 30 menit untuk memberikan oksigen yang cukup bagi tubuh kita. Dan yang paling penting jangan merokok selama berolah raga ya sangat disayangkan kalo olahraga sambil merokok, bukannya oksigen yang masuk tapi racun-racun yang menyebar ketubuh kita.

2. Gantilah rokok dengan makanan ringan sebagai penggantinya, misalkan permen..

3. Jangan merokok sambil minum kopi. Perlu diketahui kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan kadar karbon dioksida dalam paru-paru. Sebagai ganti, pilih minuman yang dapat menetralisasi racun yang dibawa oleh rokok, seperti jus buah segar atau susu.

4. Gantilah kebiasaan merokok saat buang hajat dengan membaca buku, komik, koran, atau tabloid. Kegiatan membaca jauh lebih bermanfaat untuk menambah ilmu maupun sekadar sebagai rileksasi

5. Cobalah berpikir sesaat sebelum menyalakan rokok, tentang bagaimana hidup ini terasa lebih indah tanpa rokok.

6. Kalau hingga kini Anda terpaksa harus merokok, cobalah untuk memikirkan kehidupan yang sebenarnya jauh lebih baik tanpa rokok.

Alasan yang selalu dikemukakan adalah rokok dapat mengurangi kecemasan, meningkatnya konsentrasi, memberi rasa lebih tenang dan lebih rileks. Kenyataannya, efek positif itu hanya terasa sesaat dan selanjutnya timbul ketergantungan yang akan berdampak luas. Cobalah mencari alternatif, seperti mendengarkan musik lewat earphone atau mengunyah permen karet.
Demikianlah tips untuk para perokok yang inngin berhenti merokok semoga bermanfaat.
sumbernya